Monday 23 January 2017

Polisi Alihkan Arus Lalulintas Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq

Hari ini Habib Rizieq diperiksa dan polisi mulai alihkan arus lalulintas di depan Mapolda Metro Jaya.
Dihimpun dari Tribunnews, Petugas Kepolisian yang berada di depan pintu gerbang Mapolda Metro Jaya mulai melakukan pengalihan arus lalu lintas.
Kendaraan yang akan melalui jalur lambat dialihkan untuk langsung berjalan di jalur cepat untuk menempatkan massa ormas Islam yang akan berdemo di depan Mapolda Metro Jaya.
Sementara itu, pengendara yang berada di kawasan SCBD Sudirman, sudah tidak dapat lagi menuju ke Jalan Sudirman karena ditutup dan harus memutar arah baik ke arah Jalan Senopati, ataupun mengarah ke Jalan Gatot Subroto.
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ermayadi menjelaskan bahwa pengalihan arus akan bersifat situasional dan melihat kondisi yang ada.
"Jika tetap memungkinkan untuk jalan, ya tetap berjalan seperti biasa. Kalau massa sudah terlalu membludak, baru akan kami tutup dan alihkan arus," jelasnya di Jakarta, Senin (23/1/2017).
Massa ormas Islam diketahui akan melakukan pengawalan atas pemeriksaan kasus dugaan penghinaan uang baru dengan terlapor Imam Besar FPIRizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya. Pemeriksaan dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 10.00WIB.
Selain Rizieq, penyidik sudah meminta keterangan tiga saksi pelapor dan tiga saksi ahli, yaitu ahli bahasa, ahli pidana, dan ahli IT. 
Setelah meminta keterangan saksi, rencananya, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah menaikkan status kasus ke penyidikan. 

Sumber : tribunnews.com

No comments:

Post a Comment